Salin Artikel

Foto KTP Syaiful Bahri Viral berkat Tanda Tangan ala Lambang Konoha di Anime Naruto

LAMONGAN, KOMPAS.com - Syaiful Bahri (17), warga Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, Lamongan, ramai menjadi perbincangan netizen usai unggahan kartu tanda penduduk (KTP) miliknya di Twitter terbilang cukup unik.

Banyak warganet yang salah fokus begitu melihat bagian kolom tanda tangan di KTP milik Syaiful.

Sebab, tanda tangannya dinilai menyerupai lambang Konohagakure pada anime Naruto.

Konohagakure dalam setting anime Naruto adalah lambang desa yang digunakan oleh para ninja, dari salah satu desa yang dikenal paling kuat.

"Itu memang KTP dan tanda tangan asli saya. Memang viral ya, saya sendiri tidak menyangka. Sebelumnya ada teman sekolah yang ambil foto, mungkin itu kemudian di-posting," ujar Syaiful, saat dihubungi, Minggu (17/1/2021) malam.

Sebelumnya, KTP dengan tanda tangan anime Naruto tersebut sempat diunggah oleh akun Twitter @kegblgnunfaedh pada 15 Januari lalu.

Tanda tangan yang menyerupai lambang Konohagakure atau desa Konoha di cerita Naruto itu langsung mendapat banyak komentar dari warganet.

Syaiful lantas berkenan membagi cerita bahwa dirinya memang penggemar serial Naruto sejak kecil.


Dirinya sudah menggunakan lambang Konohagakure sebagai tanda tangan itu sejak masih duduk di bangku SMP.

Ia menuturkan, pada 12 Januari 2021 lalu berusia 17 tahun.

Saat itu pula Syaiful mengurus pembuatan KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Lamongan.

Kendati sempat binggung, Syaiful akhirnya tetap memutuskan untuk menggunakan lambang Konohagakure di kolom tanda tangan dan tidak mengubahnya.

"Ada petugas yang sempat tanya juga, kok tanda tangannya seperti itu. Kemudian saya jawab, memang saya biasa tanda tangan seperti itu Pak dan dia kemudian memahami," kata Syaiful.

Bahkan, remaja yang tercatat sebagai pelajar di salah satu SMA di Pucuk ini mengatakan, sudah menggunakan tanda tangan tersebut dalam beberapa kesempatan saat masih duduk di bangku SMP.

Termasuk, tanda tangan saat dirinya menerima bantuan dari pemerintah dalam menunjang proses belajar mengajar pada saat pandemi Covid-19.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku, memang sudah sejak kecil menggemari anime Naruto dan itu berlangsung hingga saat ini.


Syaiful mengatakan, tertarik memakai lambang Konohagakure sebagai tanda tangan lantaran unik dan menarik.

Tanda tangan itu juga sempat digunakan oleh Syaiful pada saat mengikuti ujian saat duduk di bangku SMP.

"Guru di SMP juga bilang bila tanda tangan saya ini unik. Dia sempat tanya, dan saya jawab jika saya memang penggemar Naruto," pungkasnya.

Unggahan foto KTP milik Syaiful di Twitter, terlihat telah disukai sebanyak 8.000 lebih warganet dan sudah di retweet sebanyak 366 kali.

https://regional.kompas.com/read/2021/01/18/05231191/foto-ktp-syaiful-bahri-viral-berkat-tanda-tangan-ala-lambang-konoha-di-anime

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke