Salin Artikel

Ketua Umum PP Muhammadiyah: Syekh Ali Jaber Mampu Rangkul Semua Kelompok

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita atas meninggalnya Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1/2021).

Syekh Ali Jaber dikenal sebagai pendakwah yang moderat.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, almarhum merupakan sosok pendakwah yang moderat dan mampu merangkul semua kelompok.

"Pesan-pesan tablignya menyebar Islam yang meneguhkan, mendamaikan, dan mempersatukan," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (14/1/2021).

Lanjut Haedar, Syekh Ali Jaber juga dikenal dengan sosok yang tidak pernah membuat kontroversi.

"Almarhum merupakan sosok yang tak pernah mengeluarkan statement atau ungkapan-ungkapan yang bersifat kontroversial," lanjut dia.

Haedar menilai keulamaannya tidak hanya pada ilmunya tetapi juga tindakannya sehari-hari patut menjadi suri tauladan umat. Selain itu almarhum juga berperan melahirkan penghafal-penghafal Alquran.

"Semoga almarhum husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan diterima di sisi Allah SWT. Serta, keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan," tutup Haedar.

https://regional.kompas.com/read/2021/01/14/14313971/ketua-umum-pp-muhammadiyah-syekh-ali-jaber-mampu-rangkul-semua-kelompok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke