Salin Artikel

Istri Nyanyi dan Joget Tanpa Masker Saat Arisan, Wakil Bupati Wajo Minta Maaf, Ini Penjelasannya

Video siaran langsung tersebut direkam di sebuah kafe di Sengkang, Kabupaten Wajo pada Jumat (8/1/2021).

Istri wakil bupati berinisial MU terlihat bernyanyi dan joget tanpa menggunakan masker di acara arisan yang dihadiri oleh 80 orang.

Walaupun meminta maaf, Amran mengatakan jika istrinya tidak melanggar protokol kesehatan. Ia menyebut istrinya membuka masker hanya saat sesi foto bersama peserta.

"Pertama saya ucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat jika isteri saya dikatakan melanggar protokol kesehatan dan kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang ada dalam video tersebut."

"Isteri saya membuka masker saat sesi swafoto bersama salah seorang peserta setelah itu maskernya dipasang kembali" kata Amran saat menjawab pertanyaan kepada sejumlah awak media.

Ia juga mengatakan kedatangan istrinya tersebut hanya sekedar silaturahmi saja.

"Kedatangan istri saya disitu hanyalah untuk silaturahmi biasa, sebenarnya dibesar-besarkan beritanya karena dia publik figur, istri wakil bupati."

"Akan tetapi yang diberita itu perihal video itu tidak ada menyanyi di situ saya punya istri, cari aja kalau ada, itu tidak ada. Itu dilebih-lebihkan," katanya,

Bahkan, Amran membandingkan tindak yang dilakukan istrinya bersama teman-temannya dengan apa yang sering terjadi di masyarakat.

"Akan tetapi kan ditempat-tempat lain bisa kita saksikan jauh lebih apa yang dilakukan istri saya. Dan itupun beritanya sangat hot sekali karena publik figur sehingga seperti itulah," katanya.

Meski demikian, Amran meminta maaf jika apa yang dilakukan istrinya telah menjadi polemik di masyarakat.

"Kami tidak keberatan dengan itu kalau memang ada hal yang dilakukan tidak sesuai dengan prokes kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," tutupnya.

"Ini tidak boleh dibiarkan istri-istri pejabat melanggar protokol kesehatan sementara masyarakat sangat dipersulit untuk mencari nafkah," kata Faisal, salah seorang aktivis mahasiswa di Kabupaten Wajo pada Rabu, (13/1/2021).

Sementara itu Mustafa, anggota Komisi III DPR Wajo mengecam dan meminta kepada Satgas Covid-19 untuk bertindak terkait beredarnya video tersebut.

"Setiap saat Satgas Penanganan Covid-19 menggelar operasi yustisi untuk menekan penyebaran virus corona dan ini malah dilanggar oleh publik figur yang seharusnya menjadi contoh kepada masyarakat," kata Mustafa.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Abdul Haq | Editor : Khairina), TribunWajo.com

https://regional.kompas.com/read/2021/01/13/20100011/istri-nyanyi-dan-joget-tanpa-masker-saat-arisan-wakil-bupati-wajo-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke