Salin Artikel

ABK Mengamuk dan Menikam Temannya di Laut Cilacap karena Tak Terima Pacarnya Digoda

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang anak buah kapal (ABK), M Ardi (28) mengamuk di atas perahu di perairan Cilacap, Jawa Tengah, karena tak terima pacarnya digoda oleh teman-temannya sesama ABK.

"Setelah berhasil diamankan, pelaku sakit hati kepada enam temannya karena sering mengganggu teman wanitanya atau pacarnya," ungkap Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya saat ungkap kasus di Mapolres Cilacap, Kamis (7/1/2021).

Dery mengatakan, pacar tersangka disebut kerap ditelepon oleh para teman-temannya.

"Sering menganggu pacarnya, dengan menelepon pacarnya, sehingga yang bersangkutan sakit hati, jengkel dan merasa marah kepada teman-temannya, sehingga ketika di perairan itu mengamuk," jelas Dery.

Menurut Dery saat kapal berangkat dari Pacitan, mereka dalam kondisi baik-baik saja. Namun di tengah perjalanan, Ardi tiba-tiba mengamuk.

Kepada polisi, Ardi yang merupakan warga Sulwesi Tenggara ini mengaku, saat kejadian dalam pengaruh minuman keras (miras).

Ardi mengaku menyesali perbuatannya dan meminta maaf atas perbuatannya.

"Saya menyesal dan minta maaf sama keluarga korban, karena waktu itu saya tidak ingat," kata Ardi.

Diberitakan sebelumnya, seorang ABK mengamuk di atas perahu yang sedang berlayar di perairan Samudra Hindia wilayah Kabupaten Cilacap.

Akibatnya satu orang ABK mengalami luka-luka dan lima orang lainnya hilang tenggelam.

Peristiwa tersebut bermula saat tujuh ABK kapal motor Makmur 3 berangkat dari Pacitan, Jawa Timur pada tanggal 21 Desember.

Sesampainya di perairan Cilacap pada 25 Desember, ABK atas nama M Ardi (28) asal Sulawesi Tenggara mengamuk.

https://regional.kompas.com/read/2021/01/07/15304991/abk-mengamuk-dan-menikam-temannya-di-laut-cilacap-karena-tak-terima-pacarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke