Salin Artikel

Cegah Kerumunan, Jembatan Pulau Bromo di Banjarmasin Ditutup

Penutupan kawasan ekowisata itu ditutup untuk mencegah terjadinya kerumunan warga yang ingin melihat Jembatan Pulau Bromo yang baru saja diresmikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina pagi tadi, Senin (4/1/2021).

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Windiasti Kartika mengatakan, sebelum diresmikan, warga terus berdatangan ke Jembatan Pulau Bromo dan tidak mengindahkan protokol kesehatan.

"Berdasarkan pertimbangan ini dan untuk mencegah terjadinya kluster baru di Jembatan Pulau Bromo, Wali Kota memberikan arahan dan menginstruksikan untuk menutup kawasan ini dari masyarakat dan pengunjung," ujar Windiasti ini kepada wartawan, Senin.

Untuk memaksimalkan penutupan Kawasan Ekowisata Jembatan Pulau Bromo, PUPR jelas Windi sudah berkoordinasi dengan TNI Polri dan juga Satpol PP Kota Banjarmasin.

Nantinya, di setiap pintu masuk ke Kawasan Ekowisata Jembatan Pulau Bromo akan dijaga ketat oleh petugas gabungan.

"Yang menjaga di sini kita sudah minta bantuan TNI Polri dan Satpol PP. Ini sudah disosialisasikan dan mereka menerima instruksi penutupan ini," tegasnya.

Dia berharap agar warga Banjarmasin bersabar dapat memahami keputusan penutupan Jembatan Pulau Bromo demi mencegah terjadinya klaster baru Covid-18 di Banjarmasin.

"Diharapkan masyarakat secara luas bisa memahami dan mengurangi minat untuk berkunjung ke jembatan tersebut agar tidak terjadi kerumunan," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/01/04/14585161/cegah-kerumunan-jembatan-pulau-bromo-di-banjarmasin-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke