Salin Artikel

Cerita Bidan Meninggal karena Covid-19, Sehari Kemudian Ayah dan Ibunya Juga Berpulang

Keesokan harinya, ayah dan ibu tenaga medis tersebut juga berpulang karena Covid-19. Keluarga tersebut adalah warga Kecamatan Jetis.

Dilansir dari Surya.co.id, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan sang bidan sempat mendapatkan perawatan 3 hari di ICU RSU Muhammadiyah hingga dinyatakan meninggal dunia.

"Beliau mengeluh demam, batuk, sesak nafas dan gambaran rontgent pneumoni bilateral," ucap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Sabtu (2/1/2021).

Sementara ibunya yang juga terpapar Covid-19 sempat dirawat dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas, dengan gambaran rontgent pneumoni bilateral.

Pasien mendapatkan perawatan kurang lebih 2 hari di RSU Muhammadiyah hingga dinyatakan meninggal dunia

Sehari berselang, ayahnya juga meninggal dunia Kamis (31/12/2021).

Pasien berusia 76 tahun tersebut sempat dirawat di rumah sakit. Namun ia akhirnya meninggal dunia menyusul anak dan istrinya.

Ipong juga mengumumkan adanya tambahan 13 kasus Covid-19 di Ponorogo per Jumat (1/1/2021).

Dua pasien di antaranya merupakan tenaga kesehatan yang memiliki riwayat kontak dengan pasien confirm . Mereka dinyatakan positif setelah pemeriksaan PCR.

"Saya juga sampaikan terdapat 3 orang pasien confirm meninggal dunia. Semoga almarhum/almarhumah meninggal dalam keadaan husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan," lanjutnya.

Dengan tambahan diatas, jumlah kumulatif Covid-19 di Ponorogo mencapai 1.253 kasus.

Dari jumlah tersebut 1.016 di antaranya telah dinyatakan sembuh, 53 pasien meninggal dunia, dan 184 orang sedang menjalani isolasi atau perawatan.

Ia menjelaskan saat ini status Kabupaten Ponorogo masih zona oranye.

Untuk itu Ipong meminta masyarakat agar tidak lengah untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga Ponorogo tidak masuk ke Zona Merah.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Satu Tenaga Kesehatan Kabupaten Ponorogo Gugur Terpapar Covid-19, Ayah dan Ibunya Menyusul Meninggal

https://regional.kompas.com/read/2021/01/02/18550081/cerita-bidan-meninggal-karena-covid-19-sehari-kemudian-ayah-dan-ibunya-juga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke