Salin Artikel

Gubernur Sulsel Lepas Jenazah Bupati Luwu Timur yang Meninggal Terjangkit Covid-19

MAKASSAR, KOMPAS.com – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melepas Bupati Luwu Timur, Thorig Husler yang meninggal setelah terjangkit virus Covid-19 di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (24/12/2020) pagi.

Nurdin Abdullah kemudian menyerahkan jenazah almarhum Thorig Husler kepada Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam untuk dilakukan upacara pemakaman di kampung halamannya.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan rasa duka yang dalam. Ucapan bela sungkawa pada seluruh masyarakat Luwu Timur dan seluruh keluarga, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dan almarhum diterima di sisi Allah SWT. Dan semoga husnul khotimah,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin mengaku kehilangan sosok yang berhasil membangun daerah Luwu Timur dan kemudian kembali mengabdikan diri dengan kembali berjuang dalam pemilihan kepada daerah sebagai bupati dan kembali terpilih.

“Kami anggap berhasil membangun daerah. Beliau berjuang lagi untuk kedua kalinya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Thorig sempat dirawat di rumah sakit dengan status Covid-19, dan dirawat di beberapa rumah sakit. Ia juga memiliki komorbid.

“Terakhir dirujuk ke Wahidin. Dan kondisi beliau memang banyak komorbid, komplikasi dan sesuai dengan penyampaian rumah sakit, bahwa beliau sudah negatif. Namun, karena memang kondisi penyakitnya, sehingga beliau sangat sulit tertolong,” jelasnya.

Sedangkan, mantan Pjs Bupati Lutim, Jayadi Nas juga turut menyampaikan ucapan bela sungkawa.

Ia meminta masyarakat memaafkan jika ada kesalahan yang dilakukan almarhum ketika masih hidup.

Jayadi mengaku terakhir bertemu 5 Desember 2020 lalu dengan mendatangi kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Beberapa hal saya sampaikan bahwa pilkada berjalan dengan baik. Namun, Allah SWT telah berkehendak yang lain, walaupun telah ditetapkan pemenang oleh KPU, paling tidak dia sudah berjuang dan itulah Allah SWT yang punya rahasia,” ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/24/15305491/gubernur-sulsel-lepas-jenazah-bupati-luwu-timur-yang-meninggal-terjangkit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke