Salin Artikel

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Pemkab Semarang Siapkan Rumah Singgah

Selain di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran, penambahan tersebut juga dilakukan di rumah singgah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Ani Raharjo mengatakan di RSUD Ungaran ada penambahan 26 tempat tidur di ruang isolasi.

“Saat ini juga direncanakan penambahan dua rumah singgah berkapasitas 88 kamar Pringapus dan Getasan,” terangnya saat Rakor Ekuinda di Kantor Bupati Semarang melalui keterangan tertulis, Selasa (22/12/2020).

Ani menambahkan untuk persiapan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 telah melakukan beberapa langkah antisipasi termasuk menyiagakan seluruh Puskesmas.

"Ini sebagai bentuk antisipasi dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Sementara Bupati Semarang Mundjirin meminta Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk memperketat pengawasan para pendatang terutama di terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Hal itu untuk mengantisipasi pendatang yang terbukti reaktif atau positif Covid-19.

“Jika ada yang positif, bisa berkoordinasi dengan kades atau lurah domisilinya untuk melakukan tindak lanjut termasuk karantina mandiri,” ujarnya.


Sementara itu Kabag Ops Polres Semarang Kompol Moh Aslam mengungkapkan ada 279 personel Polres Semarang disiapkan bersama 40 personel TNI, 50 Satpol PP, serta 30 petugas kesehatan untuk menjamin keamanan warga.

Polres Semarang akan menggelar enam pos pengamanan, satu pos pelayanan, dua pos rest area KM429 Ungaran dan KM 456 Pabelan, dua pos Gugus Covid-19 serta dua pos pantau.

Selain itu juga ada pengamanan perayaan Hari Raya Natal di delapan gereja di Ambarawa, Bergas dan Ungaran.

“Alun-alun Bung Karno akan ditutup dan tidak ada kegiatan perayaan malam tahun baru di sana," terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/22/18015471/pasien-covid-19-terus-bertambah-pemkab-semarang-siapkan-rumah-singgah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke