Salin Artikel

Stasiun Purwokerto Kini Layani Tes Cepat Antigen

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Eko Budiyanto mengatakan, rencananya layanan tersebut juga akan segera disediakan di Stasiun Kroya, Kabupaten Cilacap dan Stasiun Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

"Kapasitas untuk melayani pelanggan yang akan melakukan rapid test antigen sebanyak 100 pelanggan per hari ,sedangkan kapasitas layanan pada saat weekend sebanyak 150 pelanggan per hari," kata Eko melalui keterangan resmi, Selasa.

Eko mengatakan, tarif layanan tes cepat antigen sebesar Rp 105.000. Tes cepat antigen dilayani pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB untuk hari biasa dan akhir pekan pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB.

Menurut Eko, dalam aturan terbaru menyebutkan pelanggan KA jarak jauh di Pulau Jawa diharuskan menunjukkan surat keterangan hasil tes cepat antigen dengan hasil negatif Covid-19.

"Surat keterangan tersebut berlaku selambat-lambatnya tiga hari sebelum tanggal keberangkatan (H-3)," jelas Eko.

Lebih lanjut Eko mengatakan, calon penumpang yang akan menggunakan layanan tes cepat antigen diimbau untuk melakukan H-1 perjalanan.

"Dikarenakan rapid test antigen memakan waktu lebih lama dibanding rapid test antibodi, maka calon pelanggan agar menyiapkan waktu yang cukup untuk melakukan tes tersebut," kata Eko.

Eko mengatakan, layanan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat.

Diharapkan dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik

Layanan itu merupakan wujud komitmen KAI dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia KA.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/22/12384691/stasiun-purwokerto-kini-layani-tes-cepat-antigen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke