Salin Artikel

Polisi Jaga Ketat 22 Titik Keluar Banten Antisipasi Massa 1812, Ini Lokasinya

Penyekatan dilakukan di 22 titik pintu keluar Banten dari gerbang tol, terminal, hingga stasiun kereta.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan, penyekatan akses ke Jakarta di 22 titik lokasi menerjunkan 1.200 personil dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Brimob dan Satuan shabara, Dinas Kesehatan sejak Kamis (16/12/2020).

"Operasi yustisi di lakukan di gerbang Tol Serang Timur, Serang Barat, gerbang tol Merak, Balaraja, Cikande, Ciujung, stasiun kereta api dan puluhan titik akses jalan lainnya," kata Ery dari keterangan resminya

Ery menuturkan, petugas memeriksa identitas dan barang bawaan setiap masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke luar kota.

Ery meminta kepada masyarakat untuk menunda perjalanan ke luar kota, apalagi mengikuti aksi 1812 di Jakarta mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19.

"Sekarang ini tingkat konfirmasi Covid-19 masih tinggi, apalagi di Jakarta. Dan saat ini di Jakarta sedang memperketat protokol kesehatan," tegas Ery.


Temukan senjata tajam

Petugas gabungan menemukan pengendara membawa senjata tajam jenis celurit di gerbang tol Serang Timur.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata mengatakan, saat petugas melaukan pemeriksaan ditemukan celurit dari dalam mobil.

"Pengakuan pengendara itu celurit oleh-oleh dari Madura. Tidak ada kaitannya dengan aksi di Jakarta," ujar Indra.

Indra menuturkan, pengendara tersebut tujuannya menuju Bandara Soekarno Hatta dibuktikan dengan tiket pesawat dan obrolan di chat WhatsAppnya.

"Kita persilahkan melanjutkan perjalanan lagi, takut ketinggalan pesawat," kata Indra.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/18/09431751/polisi-jaga-ketat-22-titik-keluar-banten-antisipasi-massa-1812-ini-lokasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke