Salin Artikel

Kabag Humas Pemkot Surabaya dan 7 Pegawainya Positif Covid-19

SURABAYA, KOMPAS.com - 8 orang pegawai Bagian Humas Pemkot Surabaya dikabarkan terpapar Covid-19.

Salah satunya adalah Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara.

Febri disebut tertular dari sang istri yang bekerja di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispensukcapil) Kota Surabaya.

"Kabag Humas tertular dari istrinya yang bekerja di Dispendukcapil," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya Mohammad Fikser, saat dikonfirmasi, Kamis (17/12/2020).

Setelah Febri dinyatakan positif, seluruh pegawai bagian humas Pemkot Surabaya menggelar tes swab, dan hasilnya 7 orang positif Covid-19.

"Dari hasil swab di bagian humas 7 orang positif Covid-19. 2 bergejala dan masuk rumah sakit, yang satu sudah keluar rumah sakit," ujar dia.

Fikser sendiri mengaku langsung melakukan tes swab saat mengetahui Febri positif Covid-19, karena dia mengaku kerap satu mobil dengan Febri saat kegiatan wali kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Alhamdulillah hasil tes swab saya negatif Covid-19," ujar dia.

Dia memastikan, seluruh pegawai di Pemkot Surabaya menjalani pemeriksaan swab secara rutin untuk menghindari penyebaran Covid-19.


Sementara itu, jumlah kasus komulasi Covid-19 di Jawa Timur per Rabu (16/12/2020) tercatat 72.124 kasus setelah mendapat penambahan 755 kasus.

62.277 (86,35 persen) di antaranya sembuh, 4.831 (6,70 persen) dirawat, dan 5.016 (6,95 persen) meninggal dunia.

Enam daerah berdasarkan update data Covid-19 dari Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur masih berstatus zona merah yakni Tuban, Kota Blitar, Jember, Kabupaten Kediri, Banyuwangi, dan Kota Malang.

Sebelumnya, daerah dengan zona merah hanya Kota Blitar, Jember, Kota Probolinggo.

Sementara, 32 daerah sisanya masuk kategori zona oranye atau daerah dengan risiko sedang penularan Covid-19.

Ke-32 daerah dimaksud adalah Pacitan, Ponorogo, Trengalek, Tulungagung, Blitar, Malang, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, dan Pasuruan.

Selanjutnya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kota Kediri, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Surabaya, dan Kota Batu.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/17/15102851/kabag-humas-pemkot-surabaya-dan-7-pegawainya-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke