Salin Artikel

Hasil Sirekap Pilkada Gunungkidul, Petahana Tumbang di Tangan Pensiunan Tentara

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Tabulasi data real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, Yogyakarta, pasangan calon nomor urut 04 Sunaryanta-Heri Susanto menang mengalahkan petahana dan dua pasangan lainnya.

Data yang masuk 99,95 persen atau kurang 1 TPS.

Dari pengamatan https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/34 data yang masuk sampai pukul 09.15 WIB pasangan Sunaryanta- Heri Susanto mendapatkan 33,2 persen suara, disusul pasangan nomor urut 01 Sutrisna Wibawa- Mahmud Ardi Widanto dengan 30,6 persen.

Sementara pasangan Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi mendapatkan 24,8 persen. Urutan terakhir pasangan petahana Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi 11,4 persen.

Jika merujuk data, pasangan pensiunan TNI dan pensiunan PNS, Sunaryanta-Heri memenangkan Pilkada Gunungkidul 2020.

"Sirekap ada mobile dan web. Kalau yang mobile dipegang KPPS sudah selesai diinfo pemilu sudah bisa dilihat," ucap Komisioner KPU Gunungkidul Andang Nugroho ditemui di sela Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pilkada 2020 di Kantor KPU Gunungkidul Selasa (15/12/2020).

Diakuinya, info pemilu ada perbedaan data karena saat diunggah oleh KPPS ada angka yang tidak terbaca atau salah baca. Nantinya data akan terkoreksi dalam pleno terbuka.

"Tetap akan terkoreksi saat rekap rekapitulasi," ucap Andang.

Dari pengamatan Kompas.com di kantor KPU Gunungkidul sekitar pukul 09.45 WIB rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Tahun 2020 baru akan dimulai. 

https://regional.kompas.com/read/2020/12/15/12183491/hasil-sirekap-pilkada-gunungkidul-petahana-tumbang-di-tangan-pensiunan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke