Salin Artikel

Real Count KPU Pilkada Kota Mataram Data 100 Persen, Pasangan Mohan-Mujiburrahman Unggul

MATARAM, KOMPAS.com - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mataram, H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (HARUM) sementara unggul dengan perolehan suara 38,4 persen.

Berdasarkan real count di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pilkada2020.kpu.go.id Senin (14/12/2020), data suara yang masuk di Kota Mataram sudah 100 persen atau 725 tempat pemungutan suara (TPS).

Pasangan nomor urut satu itu memperoleh 38,4 persen suara atau 76.407 suara.

Sementara, pasangan nomor urut dua, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (SALAM) memperoleh suara 29,4 persen atau 58.506 suara.

Pasangan nomor urut tiga, H Lalu Makmur Said dan H Badruttamam Ahda (MUDA) memperoleh 22,1 persen suara atau 43.929 suara.

Pasangan nomor urut empat, H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) memperoleh 10,1 persen suara atau 20.062 suara. 

Dari enam kecamatan, pasangan calon Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman unggul sementara di lima kecamatan yaitu Kecamatan Ampenan, Sekarbela, Mataram, Selaparang dan Sandubaya.

Data yang ditampilkan dalam situs resmi KPU merupakan data hasil foto formulir model C hasil KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila, terdapat kekeliruan data pada formulir model C hasil KWK, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Real count Pilkada Kota Mataram, bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. 

Penetapan pemenang pilkada tetap didasarkan pengumuman KPU berdasarkan hasil rekapitulasi KPU yang dilaksanakan secara berjenjang.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/15/06064151/real-count-kpu-pilkada-kota-mataram-data-100-persen-pasangan-mohan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke