Salin Artikel

Seorang Dokter di Magelang Meninggal karena Covid-19

MAGELANG, KOMPAS.com - Seorang dokter Puskemas Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dr Hermanu Kusuma Widodo (60), meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona (Covid-19).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi menyatakan, dr Hermanu menghembuskan nafas terakhir di RSUD Tidar usai menjalani perawatan selama tiga minggu.

“Kita berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya pejuang Covid-19, pejuang kesehatan di Kabupaten Magelang dalam penanganan Covid-19, yaitu dr Hermanu yang meninggal tadi malam, pukul 20.00 WIB," jelas Nanda, dalam jumpa pers di Command Center komplek kantor Pemkab Magelang, Jumat (11/12/2020).

Nanda membenarkan, almarhum positif terpapar Covid-19 sehingga pemakaman dilaksanakan sesuai protokol Covid-19.

"Pemakaman almarhum diberlakukan protokol Covid-19," kata Nanda.

Nanda menyampaikan duka cita atas meninggalnya dr Hermanu.

Pemerintah Kabupaten Magelang merasa kehilangan salah satu pejuang penanganan Covid-19.

“Kita sebagai warga Kabupaten Magelang, Pemkab Magelang sangat kehilangan atas meninggalnya beliau. Kita doakan semoga perjuangan beliau, ibadah beliau diterima sisi Allah SWT dan keluarga besarnya tetap diberikan kekuatan dan kesabaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Surveilans dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Dwi Susetyo menambahkan, almarhum dari rumah sakit langsung dibawa menuju lokasi pemakaman.

“Dalam pelaksanaan pemakaman itu menggunakan protokol Covid-19. Jadi, habis dari rumah sakit diantar langsung ke liang lahat, tidak disemayamkan di rumah,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/11/15223681/seorang-dokter-di-magelang-meninggal-karena-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke