Salin Artikel

Niat Menjala Ikan, Pria Ini Malah Dapat Motor di Dasar Sungai

Penemuan motor itu setelah jala yang ditebar menyangkut sesuatu di dasar sungai. Dari penyelaman, terungkap jaringnya itu tertaut di sebuah motor.

Usai diangkat ke daratan, motor itu jenis Honda Beat warna merah. Kondisinya mulai banyak karatan pada bagian logamnya.

Penemuan itu lantas diserahkan kepada polisi.

Kepala Polsek Gampengrejo Ajun Komisaris Saiful Alam mengatakan, motor tersebut buatan tahun 2014 dengan nomor polisi AG 6170 RAH, serta terdapat nomor mesin dan rangka.

"Di jok motor juga ditemukan tanda bukti kewajiban pelunasan pembayaran," ujar Saeful Alam dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/12/2020).

Pengecekan identitas kendaraan yang dilakukan polisi di Samsat, terungkap motor tersebut milik YR, warga Dusun Krajan RT 003 RW 001, Desa Majan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Petugas mendapati nama dan alamat tersebut sesuai dengan bukti pembayaran pajak yang diketemukan di bawah jok sepeda motor.

Alam menambahkan, hasil koordinasi dengan Polres Tulungagung juga didapati bahwa sepeda motor tersebut telah dilaporkan hilang pada 14 Februari 2020 sekitar pukul 23.44 WIB di depan rumah Jalan Hasanudin, Dusun Krajan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

"Laporannya tanggal 14 Februari," pungkas Alam.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/11/12325701/niat-menjala-ikan-pria-ini-malah-dapat-motor-di-dasar-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke