Salin Artikel

Unggul Quick Count Pilkada Tasikmalaya, Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos Sujud Syukur di Pinggir Jalan

Iwan didampingi kedua putri kandungnya dan para pendukungnya terlihat spontan bersujud syukur ke tanah bertikar pinggir jalan disaksikan puluhan awak media yang sebelumnya menunggunya.

"Allahuakbar, Allahuakbar, Alhamdulillah," teriakan Iwan, seusai sujud syukur, Rabu sore.

Iwan pun langaung menggelar konferensi Pers dan menyampaikan hasil quick count LSI dan internal tim partai koalisi Iwan-Iip.

Dirinya pun telah meyakini hasil keunggulan hasil hitung cepatnya di Pilkada Tasikmalaya sebagai kemenangan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang telah memilihnya bersama pasangannya.

"Hasil ini menakdirkan pasangan Iwan-Iip jadi juara di Pilkada 2020. Kita ketahui hasil ini sesuai pilihan masyarakat yang sejak tadi pagi sampai siang hari berbondong-bondong menyampaikan aspirasi di TPS," tambah Iwan.

Meski demikian, Iwan mengaku masih tetap akan menunggu hasil resmi hasil penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya.

Meski, dirinya meyakini kalau hasil quick count dan real count KPU tak akan berbeda jauh hasil nantinya.

"Atas ketulusan dan keikhlasan semua pendukung, terutama para kiai, pesantren, relawan, dan simpatisan serta kader seluruh koalisi partai serta seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang telah memberikan kepercayaan menjadi juara di Pilkada Tasikmalaya," ujar dia.

Raihan kemenangan di Pilkada Tasikmalaya, lanjut Iwan, tak lepas dari semua kerja keras seluruh elemen pendukung dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Semoga apa yang diberikan dan dikerjakan serta disampaikan semua pemilih menjadi kebaikan dan mendapatkan balasan Allah SWT," pungkasnya.


Data masuk 99 persen

Sebelumnya, hasil penghitungan cepat atau quick count lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada Pilkada Tasikmalaya menunjukkan calon nomor urut 4, Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos unggul.

Terpantau sampai Rabu (9/12/2020) pukul 17.41 WIB, data yang masuk 99,0 persen, pasangan nomor 4 Iwan-Iip unggul dengan perolehan 34,66 persen.

Sementara pasangan petahana nomor urut 2 Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin meraih 30,67 persen. Pasangan nomor urut 1 Azis Rismaya-Haris Sanjaya mendapat 22,91 persen dan pasangan nomor 3 perseorangan, Cep Zamzam-Fadil Karsoma mendapat 11,75 persen.

Sementara margin of error mencapai 1,00 persen.

Direktur LSI Network Holding Ari Nugroho saat dikonfirmasi membenarkan hasil quick count tersebut.

"Quick count jalan terus," kata Ari saat dihubungi, Rabu. 

https://regional.kompas.com/read/2020/12/09/18470831/unggul-quick-count-pilkada-tasikmalaya-iwan-saputra-iip-miftahul-paos-sujud

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke