Salin Artikel

Hasil Quick Count Internal Bersama Indikator Politik, Nina Bachtiar-Lucky Hakim Klaim Unggul Pilkada Indramayu

Melalui hitung cepatnya, Nina Bachtiar-Lucky Hakim mengungguli tiga Paslon lainnya. Menurut hitung cepat atau quick count dilakukan pasangan tersebut, Paslon 03 Daniel Muttaqien-Taufik Hidayat mendapatkan 29,35 persen.

Selain itu, Paslon nomor urut 01 Solihin-Ratnawati 24,55 persen dan Paslon nomor urut 02 Toto Sucartono-Deis Handika 8,65 persen.

Hitung cepat atau quick count tersebut dilakukan Nina Bachtiar-Lucky Hakim melalui Indikator Politik.

"Ini adalah perhitungan cepat dari Indikator. Tapi dari seluruh quick count yang terjadi di muka bumi ini tidak beda jauh dari real count. Jadi inilah kemenangan kita pasangan Nina-Lucky Insya Allah," ujar Lucky Hakim, dalam konferensi persnya, Rabu (9/12/2020).

Lucky menyebut, keunggulan hitung cepat atau quick count dilakukan pihaknya berkat kerjasama tim dan kepercayaan masyarakat.

Ia juga sempat menyinggung sistim birokrasi Indramayu, khususnya aparatur sipil negaranya (ASN) dipengaruhi paslon tertentu.

"Dari sisi birokrasi, kita akan benahi semuanya. Kita akan benahi fungsi dari birokrat, kita benahi ke fungsinya. Jadi birokrat bukan politisi, birokrat bukan tim sukses. Birokrat, camat bukan kader partai. Kita akan kembalikan ke fungsinya," kata Lucky.

Tanggapan KPU

Secara terpisah, ketika dikonfirmasi mengenai hasil hitung cepat atau quick count, ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni, mengatakan pihaknya belum menerima quick count masing-masing Paslon.

Pihaknya menyebut masih memantau dan KPU tidak memiliki quick count melainkan real count atau hasil rekap.


Saat ini KPU masih memantau mengenai teknis rekapitulasi tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Untuk quick count kita baru mau cek. Belum masuk itu. Tapi di KPU tidak ada quick count, kita hanya hasil rekap saja," jelas Fatoni.

Dalam Pilkada serentak 2020 di Indramayu, Jawa Barat, diikuti oleh empat pasangan calon. Nomor urut pertama Solihin-Ratnawati yang diusung PKB, Partai Demokrat, PKS dan Partai Hanura.

Nomor urut dua Toto Sucartono-Deis Handika, jalur independen atau perorangan. Nomor urut tiga Daniel Muttaqien-Taufik Hidayat diusung Partai Golkar, dan nomor urut empat Nina Bachtiar-Lucky Hakim diusung PDIP, Partai Gerindra dan Partai Nasdem.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/09/18204071/hasil-quick-count-internal-bersama-indikator-politik-nina-bachtiar-lucky

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke