Salin Artikel

Quick Count LSI Denny JA Data 99,00 Persen Pilkada Kabupaten Tasikmalaya: Iwan-Iip Unggul

Terpantau sampai Rabu (9/12/2020) pukul 17.41 WIB, data yang masuk 99,0 persen, pasangan nomor 4 Iwan-Iip unggul dengan perolehan 34,66 persen.

Sementara pasangan petahana nomor urut 2 Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin meraih 30,67 persen. Pasangan nomor urut 1 Azis Rismaya-Haris Sanjaya mendapat 22,91 persen dan pasangan nomor 3 perseorangan, Cep Zamzam-Fadil Karsoma mendapat 11,75 persen.

Sementara margin of error mencapai 1,00 persen.

Direktur LSI Network Holding Ari Nugroho saat dikonfirmasi membenarkan hasil quick count tersebut.

"Quick count jalan terus," kata Ari saat dihubungi, Rabu.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Yod Mintaraga mengaku bersyukur pasangan calon yang diusung partainya dengan koalisi PKB, PKS, PAN dan Nasdem di Pilkada Tasikmalaya sudah unggul quick count perolehan suara pasca-pencoblosan sejak Rabu pagi tadi.

Yod berharap keunggulan pasangan calonnya akan terus bertahan sampai penghitungan suara real qount oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya yang sampai sekarang sedang berlangsung.

"Alhamdulillah, ini hasil kerja keras semua partai koalisi, para relawan dan simpatisan yang selama ini mendukung pasangan calon nomor 4 Pilkada Tasikmalaya, Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos. Mudah-mudahan keunggulan ini terus bertahan sampai penetapan perolehan suara oleh KPU nanti," kata Yod.

Yod menambahkan, sesuai hasil quick count lembaga dan survei internal partai koalisi telah dipastikan pasangan calon yang diusungnya telah memenangi Pilkada Tasikmalaya 2020.

Namun, tetap pihaknya akan memastikan kemenangan pasangan calonnya menunggu hasil proses penghitungan suara oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya.

"Kita di internal koalisi sudah menang, di quick count sudah menang. Meski demikian, kita menunggu hasil perolehan suara KPU," tambah dia.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/09/18092071/quick-count-lsi-denny-ja-data-9900-persen-pilkada-kabupaten-tasikmalaya-iwan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke