Salin Artikel

Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, 5 Poli di RSUD Banyumas Tutup Sementara

Pasalnya sebagian tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur RSUD Banyumas dr Dani Esti Novia menjelaskan, kelima poli yang ditutup yaitu saraf, mata, THT, obsgyn dan gigi.

Sedangkan pelayanan lain, seperti kegawatdaruratan tetap berjalan seperti biasa.

"Jadi memang ada beberapa tenaga kesehatan kami yang positif (Covid-19) tanpa gejala," kata Dani saat dihubungi, Rabu (9/12/2020).

Namun menurut Dani tidak semua tenaga kesehatan di lima poli tersebut terpapar Covid-19.

"Kalau di poli saraf bukan dokter, tapi perawat (yang terpapar Covid-19). Kemudian di poli obsgyn ada empat dokter, tapi yang kena satu," ujar Dani.

Penutupan sementara itu, kata Dani, sekaligus untuk proses sterilisasi sehingga aman bagi pasien dan tenaga kesehatan yang lain.

"Hari ini kan libur, jadi kami liburkan kemarin dan hari ini. Besok poli saraf kemungkinan mulai dbuka, poli obsgyn juga kita lihat, ada kemungkinan besok buka," kata Dani.

Sedangkan untuk poli mata dan THT kemungkinan baru akan dibuka pada Sabtu (12/12/2020) atau Senin (14/12/2020) pekan depan.

"Ini untuk kebaikan kita semua. Intinya kita ingin menjaga tenaga kesehatan dan pasien kita," ujar Dani.

Masyarakat diminta tidak perlu khawatir atas adanya tenaga kesehatan yang positif Covid-19, karena seluruhnya sudah menjalani karantina.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/09/13573551/tenaga-kesehatan-positif-covid-19-5-poli-di-rsud-banyumas-tutup-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke