Salin Artikel

Berikan Pelayanan Maksimal, DPMPTSP Tangsel Raih Capaian Gemilang dalam 3 Tahun Terakhir

KOMPAS.com – Dinas Penananaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merilis beberapa capaian yang diraih selama lima tahun belakangan.

Salah satu penghargaan yang diperoleh adalah Unit Penyelenggara Pelayanan Publik pada tahun 2018.

“Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” ujar Kepala DPMPTSP Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo, dalam sebuah keterangan tertulis, Rabu (9/12/2020).

Beberapa capaian DPMPTSP Tangsel di tahun 2018 lainnya adalah penghargaan Public Service Excellence Jabodetabek. Penghargaan diberikan saat acara Jakarta Marketing Week 2018.

Kemudian ada penghargaan dari Wali Kota Tangsel dengan kategori Organisasi Perangkat Daerah Berprestasi Tingkat Nasional 2018 untuk kategori inovasi dan perizinan.

Kemudian pada 2019, DPMPTSP kembali memperoleh penghargaan dari Kemenpan-RB untuk kategori baik di catatan.

“DPMPTSP mendapatkan sertifikat dari Transpacific Certifications Limited (TCL) berupa ISO 9000:2015 yang menjelaskan tentang kualitas sistem manajemen,” jelas Bambang.

Selain di bidang sistem manajemen, Bambang menyebut DPMPTSP juga mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013 tentang Informasi Security Management System.

Selama memberi pelayanan, DPMPTSP berhasil merealisasikan 158 penanaman modal asing (PMA) dan 236 penanaman modal dalam negeri (PMDN). Padahal target sebelumnya 52 PMA dan 18 PMDN.

Untuk program Penerapan Pelayanan dan Perizinan Satu Pintu dan Satu Atap, DPMPTSP berhasil mengeluarkan 121 jenis izin dari target 55 jenis izin.

Sementara, jumlah layanan perizinan yang bersertifikat ISO dikeluarkan sebanyak 121 izin dari target 22 jenis izin.

Dengan berbagai upaya pelayanan dan capaian tersebut, DPMPTSP akhirnya mendapatkan capaian kepuasan dengan grade B pada 2016 sampai dengan 2018. Sementara di tahun 2019 mendapatkan grade A.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/09/08583261/berikan-pelayanan-maksimal-dpmptsp-tangsel-raih-capaian-gemilang-dalam-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke