Salin Artikel

Siswi SMA Tewas Tersambar Petir Saat Duduk di Bawah Pohon

KUPANG, KOMPAS.com - DT (17), siswi kelas II salah satu SMA swasta di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas tersambar petir saat duduk di bawah pohon, Sabtu (5/12/2020).

"Kejadiannya di jalan Kecipir RT 009, RW 003, Kelurahan Bakunase I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang," ungkap Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana, kepada Kompas.com, Minggu (6/12/2020) malam.

Kejadian itu, lanjut Satrya, bermula ketika Deviola dan adiknya BT (12) pergi berbelanja di kios yang tak jauh dari rumahnya.

Sesampainya di lapangan, DT menyuruh adiknya yang pergi belanja ke kios. Sedangkan dia menunggu di lapangan dan duduk di bawah pohon.

Setelah pulang dari kios, BT melihat DT sudah tertelungkup di tanah dan tak bergerak.

Melihat hal tersebut, BT langsung lari ke rumah dan menginformasikan ke ibu mereka Magdalena Luisa (52) dan paman mereka Dominggus Bunganawa (52).

Mereka bersama-sama, lantas mendatangi lokasi dan mendapati DT tertelungkup di tanah dan pada bagian kepala mengeluarkan asap.

"Kemudian sang paman, Dominggus Bunganawa meraba leher Deviola, karena masih terasa hangat. Mereka langsung membawanya ke RSUD WZ Johannes Kupang," kata dia.

Tiba di rumah sakit, petugas medis sempat memberikan pertolongan pertama mengunakan alat pacu jantung sebanyak tiga kali di bagian dada. 

DT sempat bergerak dan batuk, namun dari mulutnya mengeluarkan darah. Saat itu juga korban tidak bergerak dan akhirnya meninggal dunia.

Keluarga menerima kematian DT sebagai musibah.

Saat ini, jenazah DT masih disemayamkan di rumah duka, sambil menunggu pemakaman.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/07/05574301/siswi-sma-tewas-tersambar-petir-saat-duduk-di-bawah-pohon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke