Salin Artikel

3 Korban Tewas Kecelakaan di Tol Cipali Gagal Peringati Setahun Ayah Meninggal

KOMPAS.com - Sebanyak 10 orang meninggal dunia akibat terlibat kecelakaan beruntun di KM 78 jalur A Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kecelakaan maut ini melibatkan elf bernomor polisi G 1261 D dengan truk Hino tronton bernomor polisi R 1857 GC dan truk Hino Trailer bernomor polisi B 9010 UEJ.

Dalam kecelakaan tersebut, ada satu keluarga dari warga RT 004/RW 002, Desa Kalimade, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang meninggal dunia.

"Di Desa Kalimade ada 3 orang yang meninggal dunia akibat di kecelakaan di Tol Cipali," kata Perangkat Desa Kalimade Abdul Hopur dikutip dari Tribunpantura.com, Kamis (30/11/2020).

Menurutnya, tiga orang tersebut merupakan satu keluarga yang rencananya pulang ke Pekalongan untuk mengikuti acara peringatan 1 tahun meninggalnya ayah korban.

"Tiga orang yang menjadi korban bernama Maulana (31), Vina Mutiara (25), dan Maura Adelia Putri (4). Mereka pulang, karena akan mengikuti acara 1 tahun meninggalnya ayahnya yang direncanakan akan digelar pada hari Selasa (1/12/2020)," ujarnya.

Ia mendapatkan informasi kabarnya kecelakaan itu tadi pagi dari sesama supir travel.

"Saya dapat informasi itu sekitar pukul 06.00 WIB, setelah itu saya cek ternyata benar," imbuhnya.

Abdul menambahkan, saat ini keluarga masih menunggu kedatangan jenazah sampai ke rumah duka.

"Untuk pemakaman, belum di ketahui kapan akan dilakukan. Karena, keluarga masih melakukan musyawarah dan masih menunggu kedatangan ketiga jenazah," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan terjadi di Tol Cipali Km 78+500 yang berada di Kabupaten Purwakarta, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebanyak 10 orang tewas dalam kecelakaan ini.

"Korban di TKP delapan orang, lalu mendapat informasi dua lagi meninggal di rumah sakit. Jadi semua yang meninggal 10 orang, satu luka berat dan satu luka ringan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi, yang dihubungi pada Senin pagi.

Eddy menyebutkan, kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yakni dua kendaraan tronton dan satu kendaraan Elf.

Kecelakaan ini berawal saat kendaraan Elf dengan nopol G 1261 D datang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Saat melintas di tempat kejadian perkara, kendaraan itu menabrak kendaraan tronton dengan nopol R 1857 GC yang berada di depannya.

Kendaraan tronton itu kemudian menabrak kendaraan tronton lainnya dengan nopol B 9010 UEJ yang berada di depannya.

"Jadi pertama truk tronton berhenti mendadak karena mesin, setelah itu truk tronton kedua nabrak, setelah itu Elf yang nabrak," ucapnya.

Polisi telah mengidentifikasi sebagian korban kecelakaan meninggal di Km 78+500 Tol Cipali, Senin (30/11/2020).

Ada delapan korban meninggal yang berhasil diidentifikasi sementara ini. Adapun korban yakni Kiswoyo (47), pengemudi Elf yang merupakan warga Pemalang dan Ehwan Setiawan (43) warga Pekalongan, serta para penumpang yakni Afrizal (45) asal Tanah Datar, Vina (25) asal Pekalongan, Sumitri (60) asal Pemalang, Saepudin (41) asal Pekalongan, Sudirjo (46) asal Pemalang, dan Rasbowibowo (55) asal Pekalongan.

"Lainnya masih identifikasi," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi melalui pesan singkatnya.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Tragedi 1 Keluarga Pekalongan Tewas Kecelakaan Tol Cipali, Gagal Peringati 1 Tahun Kematian Ayah

https://regional.kompas.com/read/2020/11/30/20265321/3-korban-tewas-kecelakaan-di-tol-cipali-gagal-peringati-setahun-ayah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke