Salin Artikel

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 10 Orang Tewas, Ini Penyebabnya

KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya di Km 78+500 yang berlokasi di Kabupaten Purwakarta.

Peristiwa naas itu terjadi pada Senin (30/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua kendaraan tronton dan satu kendaraan minibus atau Elf itu mengakibatkan 10 orang tewas.

Dari penyelidikan sementara yang dilakukan polisi, penyebab kecelakaan itu karena truk tronton yang melintas dari arah Jakarta menuju Cirebon berhenti mendadak di lokasi kejadian akibat mesin mati.

Sehingga dua kendaraan di belakangnya sulit untuk menghindar.

"Jadi pertama truk tronton berhenti mendadak karena mesin, setelah itu truk tronton kedua nabrak, setelah itu Elf yang nabrak," terang Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi, Senin.

10 orang tewas

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, diketahui 10 orang yang berasal dari kendaraan Elf tewas.

"Korban di TKP delapan orang, lalu mendapat informasi dua lagi meninggal di rumah sakit. Jadi semua yang meninggal 10 orang, satu luka berat dan satu luka ringan," jelasnya.

Untuk mengusut kasus kecelakaan itu, polisi hingga saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian.

Dari total korban tewas itu delapan di antaranya sudah berhasil diidentifikasi. Yakni, Kiswoyo (47), pengemudi Elf yang merupakan warga Pemalang; dan Ehwan Setiawan (43), warga Pekalongan; serta para penumpang yakni Afrizal (45) asal Tanah Datar, Vina (25) asal Pekalongan, Sumitri (60) asal Pemalang, Saepudin (41) asal Pekalongan, Sudirjo (46) asal Pemalang, dan Rasbowibowo (55) asal Pekalongan.

"Lainnya masih identifikasi," jelas Eddy.

Penulis : Kontributor Bandung, Agie Permadi | Editor : Aprillia Ika

https://regional.kompas.com/read/2020/11/30/15551111/kecelakaan-beruntun-di-tol-cipali-10-orang-tewas-ini-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke