Salin Artikel

Warga Geger Lihat Seekor Buaya Sepanjang 2 Meter Tiba-tiba Ada di Parkiran Mal

Kepala Seksi Wilayah Konservasi 1 BKSD Sulteng Haruna mengatakan, diduga buaya tersebut sedang menjaga telur-telurnya yang disimpan di sebuah ruko (rumah toko) kosong di samping pusat perbelanjaan tersebut.

Ruko itu sudah lama tak ditempati karena miring akibat gempa dan tsunami September 2018.

Buaya muara berukuran 2 meter itu sudah dibawa ke tempat penangkaran di Desa Beka, Kabupaten Sigi.

"Tadinya kami mau simpan dulu di kandang transit kami, di halaman belakang kantor, tapi karena kandangnya penuh buaya kami titip di penangkaran di Desa Beka," ujar Haruna, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/11/2020).

"Dugaan kami saat si buaya akan kembali ke air, ada manusia, akhirnya buaya mencari jalan lain dan terjebak di parkiran itu," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, beredar di media sosial video seekor buaya di halaman parkiran pusat perbelanjaan modern di Jalan Diponegoro, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dari penelusuran, peristiwa itu terjadi parkiran Palu Grand Mall, Jumat (27/11/2020). (Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati | Editor Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2020/11/29/10124041/warga-geger-lihat-seekor-buaya-sepanjang-2-meter-tiba-tiba-ada-di-parkiran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke