Salin Artikel

Cabup Indramayu Daniel Muttaqien Positif Covid-19, 23 Anggota Keluarganya Langsung Di-Swab

Kabar Daniel positif Covid-19 disampaikannya melalui video pribadi berdurasi 1 menit 2 detik.

Dalam video tersebut Daniel menyampaikan dirinya positif dan meminta simpatisan, relawan dan kader Partai Golkar tetap semangat mengawal Pilkada Indramayu 2020.

"Saya meminta kepada rekan-rekan semua simpatisan, semua relawan tetap semangat, tetap mengawal kemenangan kita jangan membiarkan hal-hal di luar teknis ini menjadi kendala menurunkan semangat teman-teman semuanya," kata Daniel, dalam video tersebut.

Tak bisa hadiri acara debat pilkada

Daniel menjadi calon Bupati Indramayu, Jawa Barat, bernomor urut tiga dan dipasangkan dengan Taufik Hidayat.

Pasangan tersebut diusung Partai Golkar. Pada debat Pilkada Minggu (22/11/2020) pukul 19.30 WIB tersebut, Daniel tidak bisa menghadiri.

"Insya Allah saya baik-baik saja dan saya juga semangat menjaga kesehatan dan juga segera sembuh dari corona atau Covid-19 ini," lanjut Daniel.

Kontestasi Pilkada serentak 2020, di Indramayu Jawa Barat diikuti empat pasangan calon. Nomor urut satu Muhammad Solikhin-Ratnawati diusung PKB, Demokrat, PKS dan Hanura. Pasangan nomor dua Toto Sucartono-Deis Handika, jalur independen atau perorangan.

Nomor urut tiga Daniel Muttaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat, diusung Partai Golkar, dan nomor urut empat Nina Agustina Da'i Bachtiar-Lucky Hakim diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra dan Partai Nasdem.


Ibu dan istri negatif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengungkapkan Daniel Muttaqien terkonfirmasi positif Covid-19 keluarganya telah dites swab.

Di antara keluarga yang diswab tersebut isteri Daniel dan ibunya Ana Sopanah.

"Ada 23 yang dites swab. Mereka dites pada Minggu atau Senin. Saat ini sebagian hasilnya belum keluar namun isterinya dan ibunya dinyatakan negatif," kata Deden, dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Selasa (24/11/2020).

Tak keluar kota, tetap bisa kena Covid-19

Dia menjelaskan, Daniel dites swab secara mandiri pada Jumat (11/11/2020). Kemudian Sabtu (12/11/2020) hasilnya keluar dan putra Irianto MS Syafiuddin itu positif Covid-19.

Daniel juga kata Deden telah ditracing dan dia tidak memliki riwayat pergi keluar kota.

"Dia tidak keluar kota. Tadi telah ditracing kontaknya. Daniel bisa keluar dari isolasi sebelum 14 hari tergantung dari dokter yang menangani kondisinya. Bisa dua hari, empat hari, ia bisa keluar," kata Kadinkes Kabupaten Indramayu tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/24/20100801/cabup-indramayu-daniel-muttaqien-positif-covid-19-23-anggota-keluarganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke