Salin Artikel

Selain Siswa, Guru di Yogyakarta Juga Positif Covid-19

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) Gunungkidul, Yogyakarta memastikan satu siswa dan satu guru yang terkonfirmasi positif di sekolah Kapanewon Patuk.

Selain di Kapanewon Patuk, siswa terkonfirmasi positif pernah terjadi di Kapanewon Tepus beberapa waktu lalu.

"Satu siswa dan satu guru yang terkonfirmasi positif sampai kemarin (Senin 23/11/2020)," kata Kepala Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid saat dihubungi Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Dikatakannya, sekolah tersebut menghentikan sementara pertemuan secara berkala dan guru bekerja dari rumah.

Proses pembelajaran transisi, di mana para siswa diberikan waktu belajar tatap muka secara terbatas sejak beberapa bulan lalu.

Hampir semua sekolah tingkat SD/SMP sederajat ada sekolah yang menggelar pertemuan sekali hingga dua kali dengan durasi pertemuan dua jam di setiap minggunya.

Sementara, di Kapenewon Tepus, siswa SD tersebut tertular dari orangtuanya. Disdikpora pun mengambil langkah untuk menutup sementara sekolah tersebut.

"Untuk saat ini sekolah lain tetap melakukan aktivitas seperti biasa, hanya yang ada siswa positif yang dihentikan sementara sampai kondisinya baik," kata Bahron.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan ada tambahan 14 kasus baru. Untuk rinciannya, 7 dari 14 kasus baru ini terpapar COVID-19 pasca melakukan kontak dengan konfirmasi positif.

Sebanyak 3 kasus berasal dari Kapanewon Nglipar, 2 dari Patuk, dan sisanya masing-masing berasal dari Semin dan Saptosari.

Untuk tambahan 2 orang dari Kapanewon Patuk merupakan anak laki-laki berusia 9 tahun, dan anak perempuan tidak disebutkan usianya.

Disinggung mengenai penularan Dewi membenarkan penularan di sekolah. Tetapi tidak menyebut dua anak itu pelajar.

"Iya (penularan di sekolah)," kata Dewi.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/24/09431741/selain-siswa-guru-di-yogyakarta-juga-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke