Salin Artikel

Gubernur Sulsel Target Ramadhan 2021 Masjid 99 Kubah Sudah Bisa Digunakan

MAKASSAR, KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menargetkan Masjid 99 Kubah yang dibangun di lahan reklamasi Pantai Losari, Center Point Of Indonesia (CPI), sudah bisa fungsional pada bulan Ramadhan tahun 2021.

Menurut Nurdin, pemanfaatan Masjid 99 Kubah ini tidak bisa ditunda lebih lama, apalagi masjid ini juga sangat dibutuhkan oleh pengunjung di kawasan CPI tersebut.

“Bagaimana pun juga ini tidak boleh ditinggal terlalu lama, karena bagaimanapun juga ini sangat dibutuhkan bagi para pengunjung CPI. Ini kan semakin ramai tentu dengan hadirnya Masjid 99 Kubah ini akan semakin melengkapi fasilitas yang ada ada di CPI ini,” kata Nurdin Abdullah dalam keterangan resminya yang diterima, Jumat (19/11/2020).

Nurdin Abdullah menyebutkan, targat pengerjaan masjid yang terletak di jantung Kota Makassar ini akan dimulai paling lambat pertengahan bulan Januari 2021.

“Tahun depan kita sudah mulai. Mungkin Januari kita akan mulai penyempurnaan, yang penting fungsionalnya dulu dan sudah bisa dipakai,” tuturnya.

Berdasarkan hitungan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, lanjut Nurdin Abdullah, anggaran perampungan pekerjaan Masjid 99 Kubah ini sebesar Rp 22 miliar.

“Kita sudah hitung kira-kira butuh Rp 22 miliar dulu, itu sudah fungsional itu sudah bisa dipakai toilet, tempat wudhu, terus pelataran sudah bisa selesai,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/20/16492301/gubernur-sulsel-target-ramadhan-2021-masjid-99-kubah-sudah-bisa-digunakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke