Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Cerita Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat | Rp 72 Juta Milik Nasabah Maybank di Solo Raib

KOMPAS.com - Berita soal seorang penumpang pesawat Lion Air melahirkan di pesawat menjadi trending di Kompas.com di hari kemarin.

Anastasia Geavani, penumpang Lion Air dengan rute penerbangan Jayapura-Makassar melahirkan dalam pesawat, Selasa (17/11/2020).

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Anastasia melahirkan di dalam pesawat JT-797 Boeing 737-900ER.

Sementara itu, berita kasus raibnya uang nasabah Bank Maybank di Solo juga menjadi sorotan.

Nasabah bernama Candra itu mengaku telah kehilangan uang senilai Rp 72 juta.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

Menurut kuasa Hukum Candra, Gading Satria Nainggolan, kliennya kehilangan uang tabungan bermula saat kartu seluler alami hilang sinyal.
Setelah itu, menurut Gading, Candra datang ke gerai seluler untuk memperbaiki kartunya, tapi sudah tutup.

Akhirnya, Candra baru bisa mengaktifkan kembali kartu selulernya dengan mengganti kartu baru pada 15 Juni 2020.

Namun, ketika mengaktifkan kembali pihak gerai tidak mempertanyakan alasan Candra ganti kartu.

Menurut Danang, proses persalinan Anastasia dilakukan di kursi bagian belakang pesawat. Persalinan berjalan secara normal.

Anastasia dan bayinya dalam keadaan sehat.

Sementara itu, pilot pesawat, Captain Eirstanto Prabowo bersama kopilot Tanto Adi Prasetyo, bersama salah satu dokter yang ada di pesawat, akhirnya memutuskan untuk pengalihan pendaratan ke bandar udara terdekat, yakni Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku (AMQ).

Setelah pesawat parkir pada tempatnya dan pada posisi sempurna, petugas layanan darat Lion Air bersama tim medis segera menangani penumpang yang melahirkan untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin sempat mengeluhkan suhu badannya naik pada Sabtu (14/11/2020) malam.

Saat itu dirinya langsung berinisiatif melakukan pemeriksaan Covid-19 secara reguler.

Ade pun terkejut setelah hasil swab tes tersebut keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab tes dan hasil terakhir ini dinyatakan positif Covid-19. Sebenarnya semalam sudah ketahuan tapi saya lagi istirahat tidur, nah pemberitahuan resminya hari ini," ungkap dia.

Polda Jawa Barat segera akan memeriksa Bahar bin Smith sebagai tersangka usai mengantongi izin dari pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

"Ditreskrimum Polda Jabar mengagendakan pemanggilan Bahar bin Smith itu nanti tanggal 23 November, kapasitasnya sebagai tersangka. Pemeriksaan lanjutan," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Rabu (18/11/2020).

Petugas mengaku kewalahan saat ada kegiatan Rizieq Shihab di Kampung Lembah Nendeut, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan
menyebut, saat itu tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengamankan kegiatan tersebut.

"Enggak ada (izin), pemberitahuan ke kecamatan selaku Satgas Covid-19 juga enggak ada. Kalau ada pemberitahuan, mungkin kita balas. Apalagi kegiatan yang melebihi aturan, kita ya pasti tolak lah," kata Irwan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (17/11/2020).

(Penulis: Kontributor Solo, Labib Zamani, Kontributor Kabupaten Bogor, Afdhalul Ikhsan, Kontributor Kabupaten Bogor, Afdhalul Ikhsan | Editor: Abba Gabrillin, Aprillia Ika, David Oliver Purba, Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2020/11/19/06000061/-populer-nusantara-cerita-penumpang-lion-air-melahirkan-di-pesawat-rp-72

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke