Salin Artikel

Terungkap, Ini Motif Sepasang Kekasih Bunuh Seorang Mahasiswi di Sumut

KOMPAS.com - Setelah menangkap sepasang kekasih RA (18), dan SB (19) yang membunuh seorang mahasiswi berinisial YL (17), warga Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, fakta demi fakta mulai terungkap. Ternyata, motif pelaku melakukan pembunuhan itu karena dendam dan ingin menguasai barang milik korban.

Diketahui, peristiwa pembunuhan itu terjadi di kamar kos di Kilometer 18, Binjai Timur, Kota Binjai, Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kedua pelaku menghabisi nyawa korban karena motif dendam. Hasil interogasi mereka juga ingin menguasai harta berharga milik korban, ada sepeda motor, hp dan uang," kata Kanit Reskrim Polsek Sei Binggai Ipda M Ketaren, dikutip dari TribunMedan.com.

Selain mengamankan kedua pelaku, turut juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor matik Honda Beat warna putih BK 4987 RAH dan kuncinya, satu hp Realmi hitam, satu dompet dan uang tunai milik korban senilai Rp 20.000.

"Kedua tersangka disangkakan Pasal 365 ayat (3) dengan ancaman hukuman seumur hidup," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting mengatakan, kejadian berawal saat pelaku RA hendak mengambil ponsel milik YL. Korban yang tak terima langsung berteriak.

Takut aksinya didengar oleh warga, RA kemudian mencekik korban dan membawa YL ke kamar kosnya dengan dibantu SB. Kemudian pelaku menjerat leher korban dengan menggunakan kabel listrik.

"Pelaku dibantu pacarnya untuk melilitkan kabel listrik ke leher korban hingga tewas," kata Siswanto, dikonfirmasi melalui WhastApp, Senin (16/11/2020).

Kata Siswanto, pelaku RA adalah mantan pacar korban.

Masih dikatakan Siswanto, kedua pelaku ini ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari warga adanya sepasang kekasih membawa mayat perempuan menggunakan becak motor barang.

Mendapat informasi itu, jajaran dari Polsek Sei Bingai langsung mendatangi lokasi.

"Keduanya langsung diamankan ke Polsek Sei Bingai dan membawa korban ke Puskesmas Pasar IV Namo Terasi Kecamatan Sei Bingai, Langkat dan diteruskan ke RSU. Zoelham Binjai," ujarnya.

(Penulis : Kontributor Medan, Dewantoro | Editor : Aprillia Ika, Abba Gabrillin)/TribunMedan.com

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul PENGAKUAN Sejoli Pelaku Pembunuhan, Setengah Jam Jerat Leher Yuliza Pakai Kabel

https://regional.kompas.com/read/2020/11/17/09141881/terungkap-ini-motif-sepasang-kekasih-bunuh-seorang-mahasiswi-di-sumut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke