Salin Artikel

Hujan Deras, Sindangbarang Cianjur Dilanda Banjir dan Longsor

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun banjir dan longsor mengakibatkan akses sejumlah jalan tertutup sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Kapolsek Sindangbarang AKP Nandang menyebutkan, bencana banjir dan longsor diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Sindangbarang sejak sore hingga malam hari.

Disebutkan, terdapat tiga titik longsor, yakni di Kampung Calingcing dan Kampung Cinungku, Desa Saganten dan di Kampung Cikawung Desa Talagasari.

“Untuk kejadian yang di Calingcing dan Cikawung material longsor menutup badan jalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan,” kata Nandang seperti dikutip dari rilis tertulis, Senin (16/11/2020).

Pihaknya pun telah berkordinasi dengan BPBD Cianjur dan Dinas PUPR untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan.

“Membutuhkan alat berat karena material longsor cukup besar sekira 3 meter dan panjang 10 meter. Selain itu, ada pohon tumbang juga,” ujar dia.

Sementara itu, banjir bandang akibat luapan sungai Citoe yang sempat menutup bahu jalan setinggi 50 meter dan menggenangi jalan, mulai surut dan kendaraan sudah bisa melintas.

“Banjir juga sempat merendam kantor Koramil Sindangbarang setinggi 60 centimerer. Namun, saat sudah surut,” ucap Nandang.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/16/07522211/hujan-deras-sindangbarang-cianjur-dilanda-banjir-dan-longsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke