Salin Artikel

Gubernur Kalbar Resmi Laporkan Mahasiswa yang Maki-maki Saat Demo

Sutarmidji tiba di Mapolresta Pontianak Kamis (12/11/2020) sekitar 10.45 WIB. Dia membawa bukti video orasi mahasiswa tersebut.

“Benar. Pada hari ini, telah datang Gubernur Kalbar Sutarmidji untuk melaporkan seorang yang pada saat demonstrasi diduga melakukan penghinaan terhadap gubernur,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinso Polii kepada Kompas.com, Kamis siang.

Sebelumnya, Sutarmidji berang dengan aksi demonstrasi mahasiswa menolak Undang-undang Cipta Kerja di depan Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (10/11/2020).

Pasalnya, salah satu orator aksi mengucapkan kata-kata makian. Si orator kecewa lantaran tuntutannya untuk bertemu Sutarmidji tidak dipenuhi.

“Saya sebenarnya tidak suka dengan cara-cara (demonstrasi) seperti itu dan saya akan masalahkan (yang) maki-maki saya itu,” kata Sutarmidji kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Dia tidak menemui mahasiswa bukan tanpa alasan.

Dalam waktu yang bersamaan, dia mengisi materi acara webinar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Saya kan melaksanakan tugas. Kan ada yang bisa menerimanya, tidak harus gubernur,” ujar Sutarmidji.

Sebagaimana diketahui, sejumlah video orasi mahasiswa yang melontarkan kata-kata mengandung makna makian tersebut beredar di media sosial.

Maka dari itu, Sutarmidji menegaskan, ia akan membuat laporan kepolisian.

“Yang maki-maki saya tuh, saya mau lapor polisi, pasti, karena itu hak saya. Besok saya akan buat laporan. Saya sudah bilang ke mereka saya akan tetap buat laporan. Kita ketemu di pengadilan saja,” ucap Sutarmidji.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/12/14385191/gubernur-kalbar-resmi-laporkan-mahasiswa-yang-maki-maki-saat-demo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke