Salin Artikel

Diterjang Angin Puting Beliung, 4 Rumah di Salatiga Rusak

Rumah yang rusak berada di wilayah Ngadisari RT 4/RW IV milik Eko, Nani, Luminto, dan Ngataman.

"Kerusakan menimpa bagian atap rumah karena tidak mampu menahan derasnya hujan dan kencangnya tiupan angin," kata Bhabinkamtibmas Tegalrejo Aiptu Panji Wiguna, Kamis (5/11/2020) dalam keterangan tertulis.

Panji mengatakan setelah ada kejadian tersebut jajaran Polsek Argomulyo Polres Salatiga dan Koramil bersama warga melakukan gotong royong perbaikan rumah yang atapnya rusak.

"Gotong royong ini adalah bagian dari dari manunggalnya TNI-Polri bersama masyarakat. Kami berharap dengan dikerjakan bersama perbaikan bisa cepat selesai sehingga rumah bisa ditempati lagi, apalagi saat ini musim hujan," jelasnya.

Salah seorang korban angin puting beliung, Eko mengatakan dengan bantuan aparat, perbaikan rumah bisa cepat selesai.

"Kerusakan memang di bagian atap. Kalau dikerjakan sendiri tentu berat, tapi dengan adanya bantuan ini maka bebannya terasa ringan," paparnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan menginstruksikan kepada jajarannya untuk bergerak cepat memberi pertolongan jika ada warga yang membutuhkan bantuan.

"Tugas kepolisian tidak hanya soal ketertiban dan keamanan, tapi jika ada warga yang membutuhkan bantuan karena musibah maka kita harus segera datang," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/05/15094471/diterjang-angin-puting-beliung-4-rumah-di-salatiga-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke