Salin Artikel

Hendak Padamkan Api, Mobil Damkar di Pontianak Alami Tabrakan Beruntun

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kom Yos Soedarso Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (3/11/2020) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, sopir mobil damkar, Jimmy, mengalami luka lecet, sementara mobilnya rusak remuk di bagian depan.

“Kasusnya tidak dilanjutkan dan diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Kasatlantas Polresta Pontianak, AKP Priscilla Oktaviana, kepada Kompas.com, Selasa siang.

Menurut Prisicilla, para korban kecelakaan sepakat berdamai karena tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian materil.

Jimmy, sopir mobil damkar tersebut menceritakan, terjadinya kecelakaan itu bermula saat mereka mendengar informasi adanya kebakaran di Kecamatan Pontianak Barat.

Pemadam kebakaran di Posko Kota Baru, Kecamatan Pontianak Kota, segera meluncur ke lokasi kebakaran sembari membunyikan sirine.

Saat berada di Jalan Kom Yos Soedarso, dia membuntuti sebuah mobil pikap dan mini bus.

Menurut Jimmy, kedua mobil itu enggan memberi jalan dan malah mengerem secara mendadak. Kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan.

"Ada dua mobil ngerem mendadak, kami kan mau memadamkan api, tapi mobil itu tak mau menepi," kata Jimmy usai kecelakaan.

Jimmy mengaku, saat itu, memang di jalan cukup padat dengan kendaraan.

“Mobil (pemadam) sudah membunyikan sirine tanda darurat,” sebut Jimmy. 

https://regional.kompas.com/read/2020/11/03/17083271/hendak-padamkan-api-mobil-damkar-di-pontianak-alami-tabrakan-beruntun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke