Salin Artikel

3 Bersaudara Terseret Ombak di Pantai Palabuhanratu, 1 Orang Tewas

Sebelumnya almarhum dilaporkan hilang tenggelam saat berenang bersama dua saudaranya, Jasmine Usi Syahbahi (15) dan Delillah Cyntia Nurhaliza (17), di Pantai Batu Bintang, Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 13:00 WIB. Keduanya berhasil diselamatkan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman menjelaskan, korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian pada Selasa (2/11/2020) sekitar pukul 06:20 WIB.

"Korban (survivor), kita temukan berdasarkan keterangan warga sekitar yang melihat korban terdampar di batu pemecah ombak," jelas Hendra dalam siaran pers diterima Kompas.com, Selasa.

Dia menuturkan sebelumnya tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir secara visual jalur darat hingga 500 meter dari lokasi kejadian sejak Minggu malam. Senin pagi ini korban ditemukan.

''Jenazah langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju rumah keluarga korban yang terletak di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas,'' tutur Hendra, SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR tersebut.

''Kami mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami korban serta ucapan rasa terima kasih atas kerja sama dari tim SAR gabungan hingga akhirnya korban ditemukan,'' sambung dia.

Kepala Pos SAR Palabuhanratu-Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Faber Sinaga menambahkan, korban terseret arus hingga akhirnya tenggelam pada Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban yang sedang berenang bersama kedua rekannya di Pantai Batu Bintang, Palabuhanratu, tiba-tiba tanpa disadari ada ombak yang cukup tinggi menghantam ketiganya dan arusnya menyeret mereka ke tengah.

''Dua orang rekannya berhasil diselamatkan, yakni Jasmine Usi Syahbahi dan Delillah Cyntia Nurhaliza kemudian langsung dievakuasi menuju RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan perawatan, sedangkan Aldi Rehan tidak berhasil diselamatkan,'' kata Faber.

Operasi SAR ini melibatkan unsur potensi SAR di antaranya Pos SAR Sukabumi, Polsek Pelabuhanratu, Satuan Polair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhanratu, Balawista, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Palabuhanratu-BPBD Kabupaten Sukabumi, Balawista, nelayan, keluarga korban, dan masyarakat setempat.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/02/10393811/3-bersaudara-terseret-ombak-di-pantai-palabuhanratu-1-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke