Salin Artikel

Peringati Sumpah Pemuda, Khofifah: Mari Bangkit dengan Inovasi, Kreativitas, dan Produktivitas

"Bahwa ada kontraksi ekonomi, iya, tapi itu juga dialami oleh 215 negara di dunia. Maka kini bangkitlah kita bersama-sama, tentu dengan inovasi, kreativitas, dan produktivitas yang dimiliki oleh seluruh pemuda di negeri ini," ujarnya usai upacara Sumpah Pemuda di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (28/10/2020).

Gubernur Khofifah menilai saat ini ekonomi sedang lemah karena pandemi sehingga para millenial dan pemuda harus bangkit bersama.

"Ingatlah, besok masih ada harapan yang bisa menjadi jenjang untuk mencapai kesuksesan dari seluruh cita-cita strategis anak bangsa," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Selain itu, peringatan Hari Sumpah juga diharapkan dapat membuka kembali memori tentang referensi persatuan, kesatuan, dan persaudaraan sebagai komitmen yang dibangun pemuda pemudi bangsa.

Pemuda di Indonesia, kata dia, berasal dari berbagai daerah, pulau, adat, dan budaya berbeda.

"Namun, tetap berikrar bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, serta menjunjung tinggi bahasa persatuan, dan itu adalah bahasa Indonesia," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/28/16470351/peringati-sumpah-pemuda-khofifah-mari-bangkit-dengan-inovasi-kreativitas-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke