Salin Artikel

Tak Lagi Zona Merah Covid-19, Plt Wali Kota Banjarmasin: Kabar Gembira

Plt Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, girang mendengar info tersebut dan menyebutnya sebagai kabar gembira.

Kabar itu dia sampaikan langsung kepada seluruh peserta sosialisasi Peraturan Wali Kota Banjarmasin Nomor 68 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Aula Kayuh Baimbai Kantor Wali Kota Banjarmasin, Selasa (27/10/2020).

"Kabar gembira, Alhamdulillah saya mendengar hari ini di Kelurahan Sungai Miai sudah zona hijau, jadi di Banjarmasin itu sudah tidak ada lagi zona merah," kata Hermansyah dihadapan ratusan peserta.

Hermansyah mengatakan, Pemkot Banjarmasin memang sudah menargetkan untuk keluar dari zona merah.

Target itu direncanakan jauh-jauh hari setelah angka penularan Covid-19 di Banjarmasin semakin melandai dari waktu ke waktu.

Selain angka penularan, Pemkot Banjarmasin diklaimnya juga berhasil menurunkan angka kematian pasien Covid-19.

"Saya mendengar data tadi, sesuai dengan target yang dicanangkan kemaren, target kita bulan Oktober akhir dan itu tercapai," tambahnya.

Dikatakan Hermansyah, usaha untuk membebaskan Kota Banjarmasin dari zona merah penyebaran Covid-19 tak lepas dari peran serta semua pihak.

"Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan apresiasi terhadap kinerja berbagai pihak yang telah membebaskan Kota Banjarmasin dari zona merah, warga kami minta tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengumumkan seluruh kelurahan di Banjarmasin tidak ada lagi yang berstatus zona merah.

Kelurahan terakhir yang keluar dari zona merah adalah Kelurahan Sungai Miai di Kecamatan Banjarmasin Utara.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/27/17303401/tak-lagi-zona-merah-covid-19-plt-wali-kota-banjarmasin-kabar-gembira

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke