Salin Artikel

Polisi Awasi Protokol Kesehatan di Pelabuhan Merak Saat Libur Panjang

Menurut Gatot, kemacetan lalu lintas harus bisa diantisipasi pada saat libur panjang, saat masyarakat melaksanakan perjalanan pulang kampung maupun liburan.

Selain itu, jajaran Polda Banten diminta untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, serta memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat yang akan melaksanakan pulang kampung atau melaksanakan liburan panjang untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Gatot kepada wartawan, Selasa.

Gatot mengapreasiasi Pelabuhan Merak yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kita lihat masyarakat mulai membeli tiketnya secara online, ini juga menghindari penumpukan masyarakat yang akan mencari tiket," ujar Gatot.

Gatot meminta kepada masyarakat agar tertib berkendara, menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

Salah satunya dengan manerapkan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Yang terpenting kita bersama-sama menjaga tidak terjadi penularan Covid-19, supaya tidak tertular kepada suadara kita yang kita datangi," kata Gatot.

Kapolda Banten Irjen Fiandar menambahkan, pihaknya menyiagakan sebanyak 340 personel di Pelabuhan Merak.

Namun, Fiandar memprediksi tidak ada penumpukan kendaraan di Pelabuhan Merak, meskipun jumlah kendaraan diprediksi mengalami peningkatan 40 persen.

"Dengan adanya sistem pembelian tiket online ini, hampir dipastikan tidak ada tumpukan, antrean penumpang. Apalagi ada penambahan satu lagi dermaga," kata Fiandar.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/27/16023901/polisi-awasi-protokol-kesehatan-di-pelabuhan-merak-saat-libur-panjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke