Salin Artikel

Warga Sumedang Diminta Tak Keluar Daerah Saat Libur Panjang Akhir Oktober

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta warga Sumedang untuk tidak berlibur ke luar daerah, terutama ke daerah yang masih berstatus zona merah Covid-19.

Dony mengatakan, menghabiskan waktu libur di Sumedang lebih aman daripada harus keluar daerah yang berisiko tinggi tertular Covid-19.

"Pada libur panjang nanti, saya minta warga Sumedang tidak liburan ke luar daerah, terutama ke daerah yang masih zona merah Covid-19. Lebih baik menghabiskan waktu liburan di Sumedang saja," ujar Dony kepada di Desa Cimungkal, Kecamatan Wado, Jumat (23/10/2020)

Dony mengatakan, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya juga meminta seluruh desa di wilayah Sumedang untuk kembali mengaktifkan desa siaga corona.

"Untuk mengawasi warga yang datang dari luar Sumedang, kami akan kembali mengaktifkan peran desa siaga corona, agar libur panjang nanti tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Sumedang," tutur Dony.

Dony menuturkan, di sejumlah obyek wisata yang berpotensi tinggi akan banyak dikunjungi warga, Gugus Tugas Covid-19 akan lebih mengintensifkan pengawasan.

"Kepada pengelola obyek wisata di Sumedang, kami mewanti-wanti untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sediakan tempat cuci tangan, perhatikan betul pengunjungnya agar tidak berkerumun dan dapat saling menjaga jarak," ujar Dony.

Dony menambahkan, sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di masa libur panjang nanti, Gugus Tugas akan melakukan rapat koordinasi dengan unsur lain.

"Untuk teknisnya, Senin besok kami akan rapat koordinasi dengan Polres dan Kodim Sumedang. Pada intinya, jangan sampai libur panjang nanti menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Jadi harus lebih diwaspadai," kata Dony.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/23/12562641/warga-sumedang-diminta-tak-keluar-daerah-saat-libur-panjang-akhir-oktober

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke