Salin Artikel

2 Pendaki Foto Bugil di Gunung Gede Pangrango, Pengelola Lapor Polisi

Petugas Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan Balai Besar TNGGP, Poppy Octadiyani mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat berwajib terkait kemungkinan terjadinya pelanggaran peraturan perundangan ITE dan atau pornografi.

"Hari ini kami sudah melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pihak Reskim Polres Cianjur. Selanjutnya sedang diselidik lebih lanjut," kata Poppy kepada Kompas.com via pesan WhatsApp, Kamis (22/10/2020).

Disebutkan, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti termasuk mengidentifikasi identitas kedua pria tersebut.

"Perbuatannya sangat bertentangan dengan norma agama dan sosial, serta melanggar SOP pendakian yang melarang perbuatan tidak sopan, perbuatan yang meresahkan, yang tidak menyenangkan, asusila dan perbuatan sejenis lainnya," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, jagat maya digegerkan dengan unggahan foto dua orang pendaki yang berfose bugil di Alun-alun Suryakancana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Jawa Barat.

Tak ayal, ulah kedua pria dewasa yang tidak diketahui identitasnya itu menuai reaksi warganet.

Publik mengecam perbuatan keduanya yang dinilai sangat tidak pantas dan norak.

Akan tetapi, penelurusan Kompas.com di lini masa Instagram dan Twitter, beberapa akun yang sempat mengunggah foto tersebut memutuskan untuk take down atau menghapusnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/22/20563931/2-pendaki-foto-bugil-di-gunung-gede-pangrango-pengelola-lapor-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke