Salin Artikel

Stadion Mattoanging Dibangun Ulang, Telan Anggaran hingga Rp 1 Triliun

Pembenahan kandang PSM Makassar itu bakal menelan anggaran hingga Rp 1 triliun.

"Stadion akan dibangun dengan anggaran sekitar Rp 1 triliun, menjadi stadion yang megah dan berstandar internasional," kata Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat menyaksikan pembongkaran lama Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu (21/10/2020).

Setelah dibongkar, pembangunan stadion ini diharapkan rampung pada awal 2022.

Menurut Nurdin Abdullah, rehabilitasi ini dilakukan karena Stadion Mattoanging merupakan stadion kebanggaan masyarakat Sulsel menuju stadion berstandar FIFA, menjadi sport center, dan pelaksanaan berbagai event olahraga internasional.

"Kita berharap agar pembangunan bisa cepat selesai. Proses pembongkaran akan dikerjakan selama dua bulan. Setelah pembongkaran selesai, proses rehabilitasi akan terus berjalan dalam dua tahun anggaran,” katanya.

Nurdin menyebut, pembongkaran Stadion Mattoanging menghabiskan anggaran senilai Rp 1,3 miliar.

Selain pembangunan stadion baru, Pemerinta Provinsi Sulawesi Selatan juga berencana menyediakan fasilitas lain yang dapat digunakan masyarakat.

"Saya kira juga akan bergeser sedikit, biar lebih luas jogging track-nya. Jadi, jogging track-nya ada dua, di atas dan di bawah, pokoknya modern," kata Nurdin.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/21/14295761/stadion-mattoanging-dibangun-ulang-telan-anggaran-hingga-rp-1-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke