Salin Artikel

Bawaslu Karawang Sebut Semua Paslon Langgar Protokol Kesehatan

"Tiga paslon terbukti mengabaikan protokol kesehatan dalam kegiatan kampanye," ujar Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Karawang, Roni Rubiat Machri di kantornya, Senin (19/10/2020).

Robi menyebut Bawaslu Karawang telah mengeluarkan 9 peringatan tertulis untuk tiga pasangan calon tekait pelanggaran protokol kesehatan.

"Sembilan peringatan tersebut terdiri dari 4 peringatan untuk paslon nomor urut 1, kemudian 1 peringatan untuk paslon nomor urut 2, serta 4 peringatan untuk paslon nomor urut 3," ujar Roni.

Bawaslu, tambahnya, menekankan bagi petugas panwascam agar tak ragu jika menemukan pelanggaran protokol kesehatan selama tahapan pilkada.

"Kedudukan Bawaslu dalam pelaksanaan protokol kesehatan sudah sangat jelas, tidak perlu ragu lagi apabila ditemukan adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada saat pelaksanaan kampanye," imbuhnya.

Bawaslu Karawang, kata Roni, juga berharap seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pilkada 2020 untuk mematuhi protokol kesehatan.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/19/17224461/bawaslu-karawang-sebut-semua-paslon-langgar-protokol-kesehatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke