Salin Artikel

2 Anggota DPRD Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Camat Saat Kunjungan Kerja

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Senori, Singgahan, dan Parengan.

Setelah pulang dari kunjungan kerja, para anggota dewan itu menjalani tes swab. Hasilnya, dua orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Endah, dua anggota DPRD itu tertular dari pasien positif Covid-19 saat kunjungan tersebut.

"Mungkin mereka terpapar saat kunker di Kecamatan Senori, dan kontak erat dengan sekcam dan camatnya yang lebih dulu positif Covid-19," kata Endah Nurul Komariyati, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (17/10/2020).

Setelah temuan kasus positif itu, tim satgas melakukan tracing terhadap orang-orang yang diduga melakukan kontak dengan anggota dewan itu.

Berdasarkan tracing, ditemukan seorang staf sekretaris dewan yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Staf itu memang bertugas di Komisi III DPRD Tuban. Ia juga ikut dalam kunjungan kerja ke tiga kecamatan itu.

"Mereka yang terpapar Covid-19, kini telah menjalani isolasi mandiri di rumah karena rumahnya memenuhi syarat untuk isolasi mandiri," jelasnya.


Menurutnya, terdapat 18 orang yang terdiri dari anggota DPRD dan staf yang mengikuti kunjungan kerja itu. Mereka telah menjalani tes swab dan karantina mandiri.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban Miyadi membenarkan ada anggota DPRD yang dinyatakan positif setelah kunjungan kerja.

Miyadi menambahkan, pihaknya telah mengagendakan tes swab massal untuk seluruh anggota DPRD Tuban.

"Untuk mendeteksi lebih awal, semua anggota dewan akan kita swab, kita sudah koordinasikan dengan tim tracing Satgas Covid-19," kata Miyadi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/18/14320411/2-anggota-dprd-positif-covid-19-diduga-tertular-dari-camat-saat-kunjungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke