Salin Artikel

Perawat Tertular Covid-19 dari Pasien, Puskesmas Karangrejo Magetan Ditutup

MAGETAN, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Magetan menutup layanan puskesmas Kecamatan Karangrejo setelah satu perawat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Didik Setyo Margono mengatakan, salah satu perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menangani pasien rawat inap yang baru pulang dari Jakarta.

“Perawat tertular dari transmisi Jakarta dirawat ke puskesmas, dirujuk ke rumah sakit kan lama,” ujar Didik, melalui sambungan telepon, Kamis (15/10/2020).

Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan telah melakukan swab terhadap seluruh petugas medis yang berjumlah 56 orang.

Saat ini, perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani perawatan di RSUD Ngawi dan pasien transmisi dari Jakarta dirawat di RSUD Sayidiman Magetan.

“Kami masih menunggu hasil swab yang dikirim ke Surabaya,” imbuh dia.

Pelayanan Puskesmas Karangrejo sendiri sudah ditutup untuk umum sejak hari Senin lalu.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Magetan juga menutup pelayanan Dinas Sosial Kabupaten Magetan karena salah satu ASN dinyataan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan telah melakukan swab terhadap 32 karyawan dan hasil swab saat ini juga belum diketahui.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/15/16564021/perawat-tertular-covid-19-dari-pasien-puskesmas-karangrejo-magetan-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke