Salin Artikel

Penyusup Demo UMMI di DPRD Sukabumi Diduga Gila, Ditanya Petugas Jawabannya Ngawur...

Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan pemuda berjaket merah yang diamankan dari aksi massa demonstrasi bernama YPS berusia 25 tahun tercatat warga Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

''Saat dimintai keterangan sama petugas jawabannya selalu ngawur,'' kata Sumarni kepada wartawan di Sukabumi, Rabu (14/10/2020).

Makanya, lanjut dia, pihaknya berusaha mencari keluarga pemuda tersebut. Hingga akhirnya diperoleh informasi dari keluarga bila pemuda yang bersangkutan pernah mengalami kecelakaan.

''Pemuda ini pernah jatuh kecelakaan sehingga agak 'terganggu','' ujar Sumarni.

Menurut Sumarni untuk mengetahui kepastiannya akan mengecek rekam medis di rumah sakit. Juga, pemuda bersangkutan akan diperiksa tes kejiwaan oleh dokter spesialis kejiwaan di RSUD R Syamsudin.

"Pemuda ini akan diperiksa dokter kejiwaan,'' kata Sumarni.

''Kita nunggu hasil pemeriksaan dari dokter. Kalau gangguan jiwa, kami sarankan pemuda ini dirawat di rumah sakit jiwa," sambung dia.

Diberitakan sebelumnya seorang pemuda diamankan dari aksi massa demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 14:00 Wib.

Saat itu ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menolak omnibus law Undang-undang Cipta Kerja sedang berdialog dengan tiga anggota DPRD yang menemui para demonstran.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/14/19011721/penyusup-demo-ummi-di-dprd-sukabumi-diduga-gila-ditanya-petugas-jawabannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke