Salin Artikel

Demo di Bandung Kembali Ricuh, Area Gedung Sate Dilempari Batu

Bahkan, lemparan batu pun diarahkan ke bagian timur Gedung Sate. Para pegawai dan petugas kepolisian yang tengah berjaga pun sempat panik mencari perlindungan. Lemparan batu pun beberapa kali mengenai kendaraan.

Pantauan Kompas.com di lokasi aksi saling lempar masih terjadi hingga ke area lapangan Gasibu Bandung. Suara pecahan beling dam batu yang menghantam bangunan nyaring terdengar. Belum terdengar letupan tembakan gas air mata dari aparat kepolisian.

Sesaat sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta demonstran tak melakukan tindakan anarkis selama unjuk rasa berlangsung.

"Suarakan apapun tapi jaga ketertiban dan jaga fasilitas umum," kata Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

Emil pun menyampaikan jika serikat buruh tak bertanggung jawab terhadap tindakan anarkisme yang dilakukan di luar kelompoknya.

"Di pandangan mereka itu seratus persen bukan perwakian buruh. Yang ditahan karena melakukan pengrusakan ternyata seratus persen bukan dari pihak buruh," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2020/10/08/17072241/demo-di-bandung-kembali-ricuh-area-gedung-sate-dilempari-batu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke