Salin Artikel

Hendak Ikut Demo Buruh Tolak UU Cipta Kerja, 25 Pelajar Diamankan Polisi

Puluhan pelajar ini diamankan aparat kepolisian saat hendak menuju lokasi titik demonstrasi buruh yang berada di Tugu Adipura, Bandar Lampung.

Enam orang pelajar bahkan berasal dari Kabupaten Tulang Bawang Barat menggunakan seragam sekolah.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat dimintai keterangan oleh polisi, puluhan pelajar ini mengaku hendak mengikuti aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja yang akan digelar di Tugu Adipura.

Para pelajar ini kemudian digiring ke Mapolresta Bandar Lampung untuk didata dan dimintai keterangan.

Bripka TM, salah satu aparat kepolisian yang menolak namanya dipublikasikan mengatakan, para pelajar ini ditemukan dari sejumlah titik masuk di Bandar Lampung.

"Itu pelajar semua. Katanya mau ikut demo, jadi kami amankan dahulu untuk antisipasi," kata Bripka TM di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (8/10/2020).

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait pengamanan puluhan pelajar tersebut.

Diberitakan sebelumnya, rombongan pelajar SMK yang ikut berdemonstrasi pada Rabu (7/10/2020) di depan gedung DPRD Lampung sempat membuat kericuhan.

Rombongan SMK yang datang belakangan itu mencoba menerobos masuk dan melemparkan batu serta benda lain ke arah petugas dan massa demonstrasi.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/08/11043781/hendak-ikut-demo-buruh-tolak-uu-cipta-kerja-25-pelajar-diamankan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke