Salin Artikel

Khotbah Jumat Seluruh Masjid di Agam Bertemakan Sosialisasi Perda AKB

"Ini kita nilai lebih ampuh, karena dipastikan umat muslim akan datang ke masjid untuk menunaikan ibadah shalat Jumat yang tersebar di seluruh pelosok nagari, " ujar Kabag Kesra Kabupaten Agam Surya Wendri yang dihubungi melalui telepon, Selasa (6/10/2020)

Lebih jauh dirinya mengimbau seluruhnya untuk terlibat memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, salah satunya dengan memanfaatkan mimbar khotbah Jumat.

"Kita imbau seluruh pengurus masjid di Agam, secara serentak khutbah Jumat pekan ini bertemakan Perda AKB serta Pilkada aman, damai dan bebas Covid-19,” pintanya.

Penceramah khotbah Jumat hanya tinggal menyesuaikan dengan ayat-ayat Al Quran saja. Pemerintah Kabupaten Agam nanti akan menyediakan poin-poin atau naskah yang akan disampaikan dalam khotbah.

Pemerintah Kabupaten Agam bakal berkoordinasi dengan Kantor Kemenag Agam untuk membuat naskah yang akan disampaikan dalam khotbah Jumat tersebut.

"Kita akan koordinasikan dengan Kantor Kemenag Agam, apabila naskah telah selesai kita sebarkan ke setiap masjid melalui camat dan KUA,” katanya.

Pengurus masjid diimbau agar selalu mengarahkan jemaah untuk mematuhi protokol kesehatan, baik dalam melaksanakan ibadah maupun saat malakukan aktivitas lainnya.

“Hal ini selalu disampaikan agar dapat mencegah penularan Covid-19, serta akan diberlakukannya Perda AKB,” sebutnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat membuat Perda AKB untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Di dalam perda AKB tersebut terdapat sanksi bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti sanksi kurungan.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/06/11520841/khotbah-jumat-seluruh-masjid-di-agam-bertemakan-sosialisasi-perda-akb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke