Salin Artikel

Uang Pecahan Rp 100.000 Berserakan di Mobil Pendukung, Tim Sukses Ikrar: Untuk Beli Tanah

Ketua Tim Pemenangan Ikrar, Santoso mengatakan, dari penjelasan pemilik mobil, uang pecahan Rp 100.000 yang berserakan di dalam mobil untuk membeli tanah.

"Uang itu tidak ada kaitannya dengan pilkada. Kata pemiliknya itu uang untuk beli tanah," kata Santoso saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (5/10/2020) malam.

Santoso juga mengklaim tidak ada satupun tim pemenangan yang mengetahui bahwa di mobil salah satu pendukung terdapat uang yang berserakan kemudian merekamnya.

"(Tindakan) itu di luar tim, kami tidak tahu sama sekali. Mungkin untuk gaya-gayaan (pamer) saja. Namanya pendukung, kan macam-macam ulahnya," ujar Santoso.


Tim pemenangan pasangan Ikfina - Barra telah memberikan peringatan kepada pemilik mobil agar kejadian tersebut tidak terulang.

"Kami tegur keras agar tidak diulangi lagi. Kalau sampai diulangi lagi dan karena ulahnya yang bisa merusak kinerja tim, kami tak segan membawa ke ranah hukum," ujar Santoso.

Sebelumnya, viral di media sosial video yang memperlihatkan uang pecahan Rp 100.000 berserakan di dalam sebuah mobil.

Dari penelusuran, mobil tersebut ternyata milik seorang pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati-Muhammad Al-Barra. (Kontributor Jombang, Moh. Syafií)

https://regional.kompas.com/read/2020/10/05/21522291/uang-pecahan-rp-100000-berserakan-di-mobil-pendukung-tim-sukses-ikrar-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke