Salin Artikel

Cari "Janda Bolong" buat Istri, Petani Ini Tersesat 3 Hari di Hutan Aceh Timur

Pria ini tersesat di kawasan hutan saat hendak mencari bunga janda bolong yang sedang viral di kalangan kaum ibu.

Kapolsek Simpang Jernih, Aceh Timur, Ipda Ade Chandra kepada Kompas.com, Senin (5/10/2020), menyebutkan, awalnya Abubakar pamit untuk menggembala kerbau di kawasan hutan pada 2 Oktober 2020.

Namun, setelah ditunggu oleh teman-teman dan keluarga, Abubakar tak kunjung pulang.

Belakangan ratusan warga mencari Abubakar. Sebagian menyusur sungai, sebagian lagi menyusur hutan.

“Belakangan Abubakar mendengar suara sepeda motor, lalu berteriak dan meminta tolong. Di sana ketemu dengan warga yang naik sepeda motor masih di kawasan hutan itu, dia ditemukan dalam kondisi sangat lemah,” kata Kapolsek.

Menurut pengakuan Abubakar, setelah menggembala sapi, dia teringat pesan istrinya untuk mencari tanaman janda bolong jika sedang berada di pinggiran hutan. Lalu, Abubakar mencari tanaman itu.

“Dia mencari bunga, ketika mau keluar hutan, tak bisa menemukan jalan pulang. Semakin dia keluar lokasinya, semakin jauh ke dalam hutan. Maka, tiga hari dia berputar-putar mencari jalan pulang. Beruntung masih selamat, tetapi dalam kondisi lemah,” katanya.

Setelah tiba di rumah, Abubakar disambut ratusan warga. Petugas puskesmas didatangkan untuk memasang cairan infus agar kondisi fisiknya membaik.

“Alhamdulillah selamat dan kini sudah berada bersama keluarganya lagi,” pungkas Kapolsek.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/05/14485061/cari-janda-bolong-buat-istri-petani-ini-tersesat-3-hari-di-hutan-aceh-timur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke