Salin Artikel

Video Viral Pesta Kolam di Hairos Water Park, Pengunjung Membeludak karena Ada Promo

Wakil Ketua Operasi Satgas Covid-19 Sumatera Utara Kol Inf Azhar Mulyadi mengatakan, kerumunan di kolam renang di Hairos Water Park adalah hal yang sangat tidak baik, terutama di masa pandemi Covid-19.

Dikhawatirkan, kerumunan itu akan jadi klaster baru.

Azhar menegaskan, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas dan meminta pelaku usaha lainnya tidak melakukan hal yang sama.

Azhar menambahkan, kapasitas kolam renang tersebut hanya sampai 400 orang. Namun yang terjadi, ternyata yang masuk ke kolam renang mencapai 750 orang.

“Iya, dilihat dari kemampuan tempat itu lebih kurang bisa 400, padahal kalau pandemi itu harus separuhnya. Ternyata kejadian kemarin sampai 750 orang. Jelas di sini sudah melanggar ketentuan yang ada dalam (aturan) Covid 19. Ini yang harus kita tindak dengan tegas,” katanya.

Camat: ada promo, tetapi tak berizin

Camat Pancur Batu, Sandra Dewi Situmorang, kepada wartawan mengatakan, berdasarkan pemantauannya, hampir semua tempat usaha di Pancur Batu sudah buka.

Namun, pada tanggal 4 September lalu, pihaknya sudah memanggil pengelola tempat usaha di rumah dinas Camat.

“Memang tempat ini selama ini tidak seramai kemarin. Ada kegiatan promo, di situ dia melebihi kapasitas,” katanya.

Saat ada pesta kolam yang videonya viral tersebut, tidak ada permintaan izin kepada pihaknya.

Begitu juga dengan rekomendasi ataupun pemberitahuan terkait kegiatan tersebut.

“Sehingga, kami dari pemerintah kecamatan cukup kaget dengan adanya viralnya pesta kolam di sini. Kalau di tempat lain yang sudah panggil, sudah pastikan agar pantau jumlahnya,” kata Sandra.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang memperilhatkan kerumunan di kolam renang di tempat wisata wahana air Hairos Water Park di Jalan Jamin Ginting, Desa Namu Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, viral di media sosial sejak dua hari yang lalu.

Terlihat ratusan orang berada di dalam satu kolam menggunakan pelampung dan berdesakan.

(Kontributor Medan, Dewantoro)

https://regional.kompas.com/read/2020/10/02/14450171/video-viral-pesta-kolam-di-hairos-water-park-pengunjung-membeludak-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke